Cara Transfer Akun FGO Ke Perangkat Lain dan Cara Mengamankan Akun Kamu

Kebanyakan game khusus game online pasti menyediakan fitur save data untuk menyimpan proses permainan jika ingin dilanjut di kemudian hari atau jika ingin berpindah perangkat. Ada beberapa jenis fitur save data atau juga disebut bind account, ada yang menggunakan cloud account dimana si pemain bisa menghubungkan akun game-nya dengan akun sosial medianya ada juga yang menggunakan kode acak untuk nantinya dimasukan ke perangkat lain untuk proses pemindahan akunnya.

Fate Grand Order menggunakan fitur save data yang kedua, pengguna harus selalu rajin meng-update sebuah kode unik yang disertai password untuk menyimpan akun game-nya secara aman. Tetapi, fitur save data di game FGO ini bersifat sekali pakai, itu artinya setiap kode tersebut telah digunakan maka kode tersebut tidak akan bisa lagi dipakai oleh siapapun. Jadi, kamu harus rajin meng-update selalu kode tersebut jika di kemudian hari perangkat kamu rusak atau ingin mengganti perangkat kamu dan ingin meneruskan proses kegiatan di dalam game FGO tanpa harus memulai kembali dari awal.

Berikut ini tutorial cara mengamankan akun FGO kamu :

  1. Pertama, buka game Fate Grand Order dan masuk ke dalam game.
  2. Pilih Menu yang berada di pojok kanan bawah.
  3. Pilih My Room.
  4. Pilih Issue Transfer Number.
  5. Buatlah password sesuai keinginan kamu dan isi di kolom pertama, kemudian isikan kembali password tadi di kolom kedua.
  6. Klik Register untuk mendapatkan kode unik acak.
  7. Simpan kode acak tersebut dan ingat Password yang sebelumnya telah kamu buat di langkah sebelumnya. Kamu bisa menyimpannya di notepad dan jaga selalu agar kode tersebut aman selalu.
Sedangkan untuk proses transfer akun, kamu bisa mengikuti cara berikut:

  1. Buka game Fate Grand Order.
  2. Pada tampilan Title Screen seperti pada gambar di bawah ini, pilih Data Transfer yang berada di pojok kiri bawah.
  3. Masukkan kode unik di kolom pertama, dan masukkan Password di kolom kedua.
  4. Klik Start Game untuk melakukan login dan mulai bermain lagi.
Ingat: Kode bersifat sekali pakai, setelah kamu masuk ke dalam game dengan akun lama segera lakukan proses Transfer Number lagi seperti pada tutorial pertama.

Itulah cara melakukan transfer akun FGO ke perangkat lain dan cara menyimpan akun FGO kamu. Akan lebih baik juga jika kamu menyimpan kode akun kamu di penyimpanan online seperti Google Drive karena jika smartphone kamu hilang atau rusak kamu tidak akan perlu khawatir dengan akun FGO kamu dan bisa melanjutkan proses dalam game tanpa harus memulai dari awal.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Gan, klo kode unik nya berubah terus dalam jangka waktu tertentu GK? Klo misalnya saya sudah buat password dan 1 atau 2 tahun kemudian mau pindah device, apa masih mengunakan pasword saat baru bikinnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Transfer Number tidak punya masa kedaluwarsa sampai digunakan. Ketika sudah digunakan Transfer Number tidak akan bisa dipakai lagi, jadi setelah dipakai harap buat Transfer Number yang baru.

      Hapus